Ayo Indonesia Bisa!



The 26th SEA Games 2011 , Palembang – Jakarta

Sea Games, kalo dari pengartian, artinya permainan laut. Itu yang gue ngerti waktu dulu masih kecil. Jadi gue kira itu kompetisi adanya di tengah tengah laut. Ya mungkin lombanya tentang mengendarai paus biru kali atau semacemnya.



Yihaaa! Tarik pauuu! *nepokin pantat pausnya*
Sekarang gue udah tau apa arti dari SEA itu, yaitu kepanjangan dari Sebagian Emperan Asia, ehh salah, South East Asia, Asia Tenggara kalo dalam bahasa kita. Negara-negara di Asia Tenggara itu bikin kompetisi olahraga khusus gitu antar mereka. Nah negara kita Indonesia, kan juga Asteng tuh, terbesar malah, dengan jumlah penduduk terbanyak, juga salah satu anggota ASEAN (Association of South East Asean Nations) tertua.
Negara ASEAN itu kan diibaratkan padi

Nah ini Indonesia, yang paling besar!

Melihat kondisi-kondisi itu kita pasti terbeban untuk jadi pemenang SEA Games ini, apalagi di SEA Games ke 26 ini, kita tuan rumah, lebih tepatnya Palembang dan Jakarta. Dengan dukungan langsung di arena plus melalui dunia maya (sekarang udah canggih men ;p), para atlet Indonesia pasti bakal termotivasi. Kalo cara ngedukung di arena, gampang tinggal datang beli tiket. Kalo lewat dunia maya?

Buka www.ayoindonesiabisa.com , kemudian ‘unggah’ haha unggah apaan tuh, yaudah ganti, upload deh biar ngerti. Bisa lewat foto, audio, video, tweet, status. Kalo bisa tambahin hashtag (#) ini -à #AyoIndonesiaBisa ! Mari kita dukung terus Indonesia. AYO INDONESIA BISA
Beberapa dari mereka yang telah memberi dukungan:





Ayo Indonesia Bisa - Ello ft. Sherina


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com


Sekian dulu buat sekarang, beberapa hari lagi bakal ada update selanjutnya, yaitu gue nonton live pertandingan SEA Games. Pertandingan apa belum tahu, liat teman dulu maunya kemana.


Pengalaman

Ini dia update-nya: Nonton Indonesia vs Malaysia (Kualifikasi Grup A Sepakbola SEA Games ke-26, di Stadion Utama Gelora Bung Karno)


beberapa poin penting dari pengalaman kali ini:

  1. di bus udah apes alias jadi pepes
  2. antrian masuk ga manusiawi
  3. nerjang polisi (ini paling seru)
  4. Indonesia kalah (paling annoying)
gue berinisiatif untuk nonton pertandingan ini karena disuruh oleh guru untuk menonton salah satu pertandingan SEA Games dan menurut gue ini paling asik. jadilah gue beli tiket di Rajakarcis, takutnya kalo beli di venue kehabisan, itu hari Selasa. Rabu, gue denger ribuan fans memesan tiket Indonesia vs Malaysia. gue kebingungan, ini kok rame, kan udah jelas Indonesia lolos ke semifinal. tapi yasudahlah biarkan menjadi pengalaman.

Kamis-nya, jam 4 pas gue masuk kamar mandi, kenapa bisa yakin pas, soalnya lagi ada liputan berita di TV yang tiap jam, dan beritanya adalah tentang supporter yang sudah menyemut di Gula Bung Karno. sial!

setelah ngumpul sama temen gue, langsunglah berangkat ke GBK, naik bus TransJakarta dari halte Cempaka Tengah ke Harmoni, baru ke halte GBK. sialnya, baru lewat halte Galur (itu baru 3 halte setelahnya), angin busnya bocor dan kami harus 'dievakuasi'. dan kami pun pindah ke bus yang lebih penuh sedikit, padahal bus kami ini udah 50% tempat berdiri dipake. jadilah rombongan manusia pepes sampai Harmoni. untung dari Harmoni sampai ke GBK ga penuh penuh banget.


sampai di GBK, walaupun belom pernah, tapi gue yakin banget jalan yang gue jalanin pasti ke GBK, iya udah ada 'barisan otomatis'-nya. langsung deh cari tempat penukaran tiket, yang yahh lumayan buat olahraga. setelah nuker tiket, petugasnya ngomong gini, 'lah sisa 2', dengan intonasi dan ekspresi sedikit panik. wooh di pikiran gue cuma 2, pertama yaitu untung masih ada, kedua pasti penuh nih kategori gue, dan benerr



sebelum ke sana, masih ada halangan terberat masuk ke GBK, yaitu pintu masuknya. saking ramenya, gue lagi makan bakpau, tiba tiba kesenggol dan jatuh. ngeselinnya banyak manusia sialan yang bukan kategorinya mau masuk lewat situ. jadi deh gue dan temen-temen gue teriak, 'woy kategori 2 woy,' sambil ngibarin tiket.
adalagi yang ngomong, 'woy bawa anak ini, kasian.' kalo ga kuat desak desakan ngapain datang coba? kasian kan?

setelah barisan gue mulai jalan, dan dirobek tiketnya oleh petugas di depan, gue pun mencoba untuk masuk melewati gerbang. tiba tiba polisinya bilang, 'maaf ya kami sudah overload,' sambil mencoba nutup pintu. spontan, kaki gue pasang kuda-kuda, terus nerjang tuh pintu beserta polisinya. akhirnya gue masuk ke GBK dengan susah payah, ga kaya temen gue yang udah masuk enak.

sampe di dalem, susah nyari bangku. jadilah duduk di tangga. posisi duduk gue itu ada di tenggara stadion. babak pertama, gue duduk deket gawang Malaysia, sambil berharap nonton serangan atraktif Indonesia. ternyata hasilnya, Yongki Aribowo mainnya amburadul. positioning dia keterlaluan. udah gitu yang nyerang di ujung sono pula, disini ga ada apa apanya. bisa kali tuh kiper ngopi. yang bikin lucu sepanjang pertandingan ini adalah pemain Malaysia yang kaya krupuk, tekel dikit cedera, dan berkali kali begitu.

baru nyadar ada lampu hijau diatasnya, itu apaan yah?


setelah babak kedua, baru dapet bangku. kali ini ketar-ketir ngeliat gawang Indonesia diserang melulu. biarkanlah mereka merasakan kekalahan, supaya masih tetep memijak bumi tapi disini yang serunya itu waktu wasit ngasih kartu kuning ga jelas pelanggarannya kenapa, seluruh isi stadion teriak, 'WASIT ANJING' berkali-kali. hahaha





penonton kecewa :(

untung, pulangnya manusiawi, pintu ga terlalu rame, banyak yang masih nongkrong di stadion. walaupun kecewa, tapi dari jalan keluar GBK sampe keluar kompleks, pemandangannya keren!




Terimakasih telah membaca post saya, kalian telah membantu saya menjadi lebih dekat ke sebuah Panasonic Plasma Viera 42” ! Kalo mau juga, klik aja www.panasonic.co.id atau www.facebook.com/PanasonicIndonesia . Hahaha sekali lagi terimakasih :D


Sources:

http://24.media.tumblr.com/tumblr_lhcn7fB7ur1qcqjd5o1_r1_500.png
www.ayoindonesiabisa.com/PictureIndex.aspx
http://www.jakarta.diplo.de/contentblob/2578170/Hauptbereichsbild/641925/bild_logo_asean_neu.jpg
http://dkwek.com/wp-content/uploads/2009/02/padi.jpg
http://www.facebook.com/PanasonicIndonesia?sk=app_4949752878

Like this post on Facebook! >>

0 comments:

Post a Comment